Tugas Membaca PTI



PERBEDAAN HUB DAN SWITCH
“Perbedaan Hub dan Switch” terletak dari bagaimana packet data / informasi yang dikirim kepada mereka diproses. Ketika data masuk atau datang ke Hub, Hub akan mengambil data tersebut dan akan mentransmisikannya ke setiap komputer yang terhubung ke Jaringan. Tetapi lain halnya dengan Switch, ia akan menerima data tersebut dan hanya akan mengirimkannya ke komputer yang berkepentingan menerima data tersebut. Penggunaan Switch akan memotong penggunaan bandwith jaringan anda secara signifikan, terutama bila kita memiliki jaringan dengan banyak komputer dan semuanya sibuk untuk mengirim dan menerima data disaat bersamaan. Keunggulan switch yang lain ialah data akan lebih aman dari aksi pencurian data dengan cara sniffer.

FUNGSI TEAM VIEWER ATAU REMOTE DESKTOP CONNECTION
o   Dapat mengendalikan komputer lain dengan komputer yang kita pakai.
o   Kita dapat melihat tampilan layar komputer lain.
o   Kita dapat melakukan perintah sesuai yang kita inginkan pada komputer yang diremot.

BTS adalah kependekan dari Base Transceiver Station.Terminologi ini termasuk baru dan mulai populer di era booming seluler saat ini. BTS berfungsi menjembatani perangkat komunikasi pengguna dengan jaringan menuju jaringan lain. Satu cakupan pancaran BTS dapat disebut Cell. Komunikasi seluler adalah komunikasi modern yang mendukung mobilitas yang tinggi. Dari beberapa BTS kemudian dikontrol oleh satu Base Station Controller (BSC) yang terhubungkan dengan koneksi microwave ataupun serat optik.

Antena pada BTS disebut antena parabola. Antena parabola berfungsi sebagai berikut: 
a.       Penghubung antar tower seolah-olah kabel tidak terlihat. 
b.      Mentransmisikan gelombang mikro.

ISP(Internet Service Provider) adalah sebuah perusahaan atau badan usaha yang menyediakan layanan jasa sambungan internet dan jasa lainnya yang berhubungan. ISP memiliki infrastruktur telekomunikasi yang terkoneksi ke internet dimana ISP nantinya akan membagi kapasitas koneksi internet yang dimilikinya kepada para pelanggan yang membutuhkan jasa koneksi internet.

Contoh ISP yang ada di Solo :

a.       Solonet
b.      Buminet
c.       Solusindo Bintang Pratama
d.      PowerNet
e.       Nettindo
f.        Smartlink
g.       Solomedianet
h.      MediaSelara








                                                                                                                                                      

Posting Komentar